Berkenan di Mata Allah

SEKOLAH DASAR

Devotion Hari 1
Tema :Keberanian
Judul :Berkenan di Mata Allah
Ayat bacaan :Kejadian 6:9


“Nuh itu hidup bergaul dengan Allah”


Nuh tidak memiliki pengalaman atau kemampuan membangun bahtera—ia bukan pembuat kapal apalagi tukang kayu. Nuh adalah petani yang sehari-hari terbiasa mengolah tanah dengan bajaknya. Namun, ketika Allah memutuskan untuk bertindak mengatasi kejahatan manusia pada saat itu, Nuh didapati-Nya berbeda dari orang-orang lain karena “Nuh itu hidup bergaul dengan Allah” (Kej. 6:9). Allah menghargai kerendahan hati Nuh yang mau diajar—yaitu keteguhannya menolak kejahatan di sekelilingnya dan kemauannya melakukan yang benar.

Nuh mendengarkan perintah Tuhan untuk membangun bahtera sehingga akhirnya ia diselamatkan oleh Allah karena imannya tersebut. Pada masa itu, banyak orang yang mencemooh apa yang Nuh kerjakan, apalagi ia membuat bahtera bukan di daerah pantai melainkan di gunung. Orang-orang mengejeknya, tetapi dia tetap percaya akan perkataan dan firman Allah. Sehingga saat murka Allah tiba maka Nuh dan seisi rumahnya adalah satu-satunya umat manusia yang pada masa tersebut diselamatkan Allah dari musibah air bah.



Pesan:

1. Mintalah kepada Tuhan  untuk melengkapi  kita dalam bidang-bidang yang belum kita kuasai, supaya kita dapat menghormati Tuhan  lewat hidup kita.

2. Mintalah kekuatan dari Tuhan agar kita tetap tekun melakukan tanggung jawab kita meskipun harus menghadapi banyak tantangan.



Referensi Lagu & Video


          Song: The Arky, Arky Song (Rise and Shine) - HERITAGE KIDS Lyrics

https://www.youtube.com/watch?v=DSxd9JVE3r4


Video: God's Story: Noah

https://www.youtube.com/watch?v=4yzN0fUxjkQ





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak