Tuhan Sedang Mempersiapkan Saya

SEKOLAH DASAR

DEVOTION HARI 2

Tema               : Keberanian
Judul : Tuhan Sedang Mempersiapkan Saya



Ayat             :

Dan sesudah beberapa lama, datanglah firman TUHAN kepada Elia dalam tahun yang ketiga: ”Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada Ahab, sebab Aku hendak memberi hujan ke atas muka bumi.” (1 Raja-raja 18:1).



Tuhan punya rencana khusus untuk Elia, sama seperti Dia punya rencana khusus untukmu. Orang Israel tidak taat, jadi Tuhan menghukum mereka. Pada saat yang sama, Tuhan juga melatih Elia. Kemudian Tuhan mengutus Elia kepada Raja Ahab dengan pesan: Tuhan akan mengirim kekeringan karena kejahatan raja—tidak akan ada hujan untuk waktu yang lama.


Setelah Elia menyampaikan kabar buruk ini, dia pergi ke luar negeri untuk tinggal di dekat sungai bernama Cherith. Selama di sana, burung gagak membawakannya makanan dua kali sehari, tetapi hanya cukup untuk satu kali makan. Elia minum air dari sungai sampai suatu hari mengering! Apa yang harus dilakukan Elia? Dia memercayai Tuhan, yang menyediakan cara berbeda baginya untuk mendapatkan makanan. Elia pergi ke sebuah kota, di mana dia bertemu dengan seorang janda. Tuhan menyediakan makanan yang cukup untuk Elia, janda itu, dan anaknya dengan membuat botol minyaknya tidak pernah habis sampai Tuhan menurunkan hujan lagi.


Tuhan selalu memberi Elia apa yang dia butuhkan. Allah sedang mengajar Elia untuk percaya kepada-Nya. Karena Elia bersedia melakukan apa yang Tuhan katakan, Tuhan menggunakan Elia untuk menunjukkan kepada semua orang Israel bahwa hanya Tuhanlah satu-satunya Tuhan yang benar dan hidup.


Tuhan ingin menggunakan peristiwa sehari-hari dalam hidup kita untuk mempersiapkan kita. Bagaimana tanggapan kita? Apakah kita memilih untuk membaca Alkitab setiap hari, atau apakah kita membiarkan hal-hal lain menjadi lebih penting? Ketika keadaan tampaknya tidak masuk akal atau sulit untuk kita pahami, apakah kita mempercayai Tuhan, mengetahui bahwa Dia akan menyediakan semua yang kita butuhkan? Sama seperti Tuhan menggunakan Elia untuk memuliakan Dia, Dia ingin mempersiapkan kita sekarang dan menggunakan kita untuk pekerjaan di masa depan. Berani, setia, dan patuhi semua yang Tuhan minta untuk kita lakukan!


Tuhan memiliki rencana untuk hidup saya dan sedang mempersiapkan saya untuk pelayanan-Nya saat saya percaya dan menaati-Nya.


Tanggapan anak-anak:

» Apakah saya mau percaya dan menaati Tuhan hari ini?


Sumber Dari:

 https://equipu.kids4truth.com/god-is-preparing-me/



Referensi Lagu & Video


  1. Lagu: I’M IN THE LORD’S ARMY: https://www.youtube.com/watch?v=9FqmiGwTqh4
  2. Video: God's Story: Elijah https://www.youtube.com/watch?v=2T5gAXoerjw






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak